18 Juni 2024

Keren! Polbangtan Kementan Boyong 15 Medali di Kejuaran Palagan Open Taekwondo Championship

0

TANIINDONESIA.COM//YOGYAKARTA – Kontingen Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang berhasil memboyong 15 medali di ajang Kejuaran Palagan Open Taekwondo Championship. Kejuaraan yang berlangsung 31 Mei – 1 Juni 2024, di Tennis Indoor GOR Pandanaran Wujil, Kabupaten Semarang, diikuti oleh peserta dari berbagai daerah.

Dalam ajang itu, Kontingen Polbangtan yang berada di bawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) itu menurunkan 15 mahasiswa, terdiri dari 7 Mahasiswa Jurusan Pertanian dan 8 mahasiswa jurusan Peternakan. Yang membuat bangga, semuanya berhasil memboyong medali.

Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman mengapresiasi prestasi yang diraih para mahasiswa Polbangtan Yogyakarta Magelang tersebut. Menurutnya, hal ini membuktikan jika Polbangtan juga turut memperhatikan bakat-bakat para mahasiswa.

Pernyataan senada disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

Baca juga: Kementan Siap Latih Jutaan Petani dan Penyuluh Antisipasi Darurat Pangan

“Dalam Polbangtan, para mahasiswa tidak hanya dibekali dengan pengetahuan serta ilmu-ilmu seputar pertanian yang akan menjadi bekal mereka saat terjun ke Masyarakat. Lebih dari itu, bakat serta hobi yang mereka miliki pun tetap bisa tersalurkan, seperti kejuaraan taekwondo ini. Dan ini yang membuat Polbangtan menyenangkan,” katanya.

Sementara Ketua Jurusan Pertanian Polbangtan Yogyakarta Magelang, Endah Puspitojati, menjelaskan jika para mahasiswanya mampu meraih 5 medali emas.

“Total ada 5 medali emas yang berhasil diboyong pulang, 3 diraih dari cabang kyourgi dan 2 dari cabang poomsae. Sementara 10 medali perak dengan rincian 9 medali dari cabang kyourugi dan 1 medali dari poomsae,” rinci Endah, di sela-sela apel pagi.

Endah turut mengapresiasi dan bangga terhadap capaian tersebut, menurutnya dengan sering mengikuti ajang-ajang seperti ini, mahasiswa akan terasah karakternya.

“Dari sini muncul karakter pejuang, nilai-nilai kerjasama tim, dan kebersamaan serta persaudaraan untuk bahu membahu mengharumkan nama lembaga,” sambungnya.

Salah seorang peraih medali emas, Novi Larasati Ramadhani, mengaku bangga dapat mempersembahkan prestasi untuk Polbangtan Yogyakarta Magelang.

“Sangat bangga karena kami ber 15 mampu bersama-sama memboyong medali untuk Kampus tercinta. Terimakasih atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami, semoga kami dapat terus mengukir prestasi di ajang-ajang kejuaran mendatang,” kata Novi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *