20 Juli 2024

11 Kelompok Tani di Aceh Besar dapat Bantuan Alsintan dari Kementan

0

TANIINDONESIA.COM//ACEH BESAR РSebanyak 11 kelompok tani di Kabupaten Aceh Besar mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian. Bantuan diserahkan di kompleks Gedung Mekanisasi Alat dan Mesin Pertanian  di Kecamatan Kuta Malaka.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bantuan yang diberikan adalah untuk mendukung modernisasi pertanian.

“Kementerian Pertanian akan terus mewujudkan pertanian yang maju, mandiri, dan modern. Hal tersebut akan kita wujudkan melalui alsintan,” tutur Mentan, Sabtu (26/11/2022).

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Ali Jamil.

Baca juga: Pemerintah Telah Membeli Alsintan Pabrikan Madiun Sesuai Kebutuhan

“Modernisasi pertanian dicirikan dengan pemanfaatan teknologi, dalam hal ini penggunaan alsintan. Oleh sebab itu, kita mengajak petani untuk mengalihkan cara-cara konvensional dan beralih ke pertanian modern,” ujarnya.

Ali menambahkan, alsintan akan memudahkan dan membantu petani meningkatkan indeks pertanaman yang bisa mendukung peningkatan pendapatan petani.

Alsintan yang diberikan Kementan untuk 11 kelompok tani di Aceh besar terdiri dari hand traktor singkal, pompa air, cultivator Ishoku IC 800 dan shark SP200, serta hand spayer.

Kadistan Aceh Besar Jakfar SP MSi menambahkan, bantuan Alsintan ini merupakan wujud kepedulian dan respons dari Mentan saat melakukan kunjungan kerja ke Blang Miro, Kecamatan Simpang Tiga, pada 4 Maret 2022 lalu.

“Alhamdulillah, Pak Mentan sangat peduli dan bantuan ini sangat berguna bagi petani,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *